Home » » Cara Sederhana Mengatasi Blackberry Error Loading Nuked

Cara Sederhana Mengatasi Blackberry Error Loading Nuked

Written By Unknown on Rabu, 18 Desember 2013 | Rabu, Desember 18, 2013


Cara Sederhana Mengatasi BB Error Berhenti Loading Sehingga Tidak Masuk HomeScreen. Cara lain untuk menyelamatkan BlackBerry Nuked yang loading lama setelah dihidupkan dan secara terus menerus mengulang proses booting. BlackBerry tidak bisa masuk dan load OS secara sempurna. Kamu tidak bisa melakukan proses Wipe maupun re-load OS, karena saat di sambungkan ke USB, BB akan terus menerus nyala dan mati (looping).

Ada banyak penyebab BlackBerry bisa nuked, ketika Blackberry loading lama, berulang-ulang dan gak bisa masuk, berarti proses load OS tidak bekerja sempurna. Hal ini dapat terjadi karena OS yang korup. Install aplikasi pihak ketiga yang tidak support/kompatibel dengan tipe perangkat/OS biasanya juga menyebabkan BB OS korup. Aplikasi BB yang tidak kompitabel akan konflik dengan OS pada perangkat.



Jika penyebab BlackBerry kamu nuked dikarenakan kerusakan software, bukan hardware, kamu bisa melakukan cara ini untuk memperbaiki BlackBerry nuked sendiri dengan mengikuti tutorial kali ini. Cara ini hanya untuk Blackberry yang nuked akibat kerusakan sistem bukan hardware/fisik. Sekali lagi masalah nuked adalah berhenti loading pada saat menghidupkan kembali setelah batrai dicabut. Lantas bagaimana solusi mengatasi BB gemini error tidak bisa dihidupkan kembali.

Masalah (error) sangat sering terjadi ketika BlackBerry ( BB ) Anda kelelahan, seperti :
  1. Batrai Low tetapi tetap beroprasi
  2. Aplikasi BB tidak di close sewajarnya
  3. BB jarang di refresh ( alt + L,G,L,G )
  4. Lalau BB mengalami restar sendiri sehingga padaa saat loading BB tidak memiliki tenaga untuk membuka HomeScreen maka loading BB pun berhenti di 75%


Lalu bagaimana solusinya ? Simak beberapa cara di bawah ini :

Pertama : Cobalah untuk membuka Batrai, kartu telpon dan kartu memori BB Anda.

Kedua : Lalu biarkan jangan dipasang hingga 12 jam - 1 hari.

Ketiga : Setelah BB Anda diamkan selama 12 jam - 1 hari. Lalu pasang kembali batrai, kartu telpon, dan kartu memori BB.

Keempat : Charger (cas) BB Anda selama 4 jam - 5 jam.

Cara sederhana lainnya untuk memperbaiki BlackBerry nuked yaitu dengan melakukan cabut batre, cabut memory/sd card dan cabut SIM card. Setelah itu coba nyalakan kembali BB kamu Seperti di atas tadi. Tapi  jika tidak berhasil kamu bisa melakukan cara lainnya:

Cara ini bisa menghilangkan semua data di BlackBerry kamu. Bisa dibilang cara ini bisa mengembalikan kondisi sistem dan OS BB kamu ke pengaturan pabrik atau factory setting namun sangat ampuh untuk benerin BlackBerry nuked

Yang kamu perlukan :
  • Komputer atau Laptop
  • BlackBerry Desktop Manager (versi terbaru)
  • OS BlackBerry Resmi sesuai perangkat BlackBerry kamu. Gunakan OS official BlackBrry (bukan hybrid), kamu bisa download OS BB resmi di official-nya. Pilih OS sesuai tipe BB kamu.

Caranya :
  1. Install OS yang udah kamu download. Link yang saya kasih tadi untuk kamu yang menggunakan vendor Telkomsel. Selain Telkomsel kamu jangan lupa delete file vendor.xml di Program Files Common Files Research in Motion AppLoader vendor.xml.
  2. Jalankan aplikasi App Loader di komputer/laptop kamu. Lokasi install C:\Program Files\Common Files\Research In Motion\AppLoader\Loader.exe
  3. Jangan dulu sambungkan BlackBerry ke komputer, cabut sim dan sd card di bb kamu.
  4. Kemudian klik Next, App Loader akan menunggu koneksi BB ke USB, lalu sambungkan BB kamu ke komputer tanpa batre.
  5. Lalu setelah di App Loader terdetek koneksi USB-PIN:UNKNOWN segera tekan next lalu pasang kembali batre BB kamu. Cara ini agar kamu bisa re-load OS meskipun BB kamu dalam keadaan Nuked jadi menghentikan BB dari proses booting yang berulang.
  6. Jika sudah berhasil, kamu tinggal mengikuti petunjuk di aplikasi App loader untuk melakukan Re-Load OS kamu.
  7. Jika gagal, ulangi kembali cara diatas, lalu cek kembali dan pastikan OS BlackBerry yang kamu download sesuai dengan tipe BlackBerry yang kamu punya.


Artikel ini dari bebrapa sumber. Semoga berhasil kawan.

1 komentar:

  1. gan, jika d mintai pasword trus paswordnya lupa gimana solusinya gan pas d app loader ?

    BalasHapus

cash