Home » » Apa Harapan Anda Di Tahun Baru 2014?

Apa Harapan Anda Di Tahun Baru 2014?

Written By Alfian Junior on Jumat, 27 Desember 2013 | Jumat, Desember 27, 2013

Tahun Baru 2014 tinggal beberapa hari lagi. Tentunya banyak harapan dan resolusi yang ingin Anda capai di tahun yang baru nanti yang lebih baik dibanding tahun 2013. Mumpung masih di minggu - minggu penghujung tahun 2013, kita bisa melakukan kilas balik apa yang telah kita capai di tahun 2013, apa yang kita khawatirkan di tahun 2013. Luangkan sedikit waktu Anda mengingat saat saat tersulit di tahun 2013 ini dan kesuksesan Anda melewatinya. Ambillah secarik kertas untuk menorehkan harapan dan mimpi Anda untuk tahun 2014. Atau Andapun bisa menulis di bagian komentar ini agar harapan Anda bisa di-amini pembaca iTerbaru.info sekalian.




Sebagai contoh, mungkin salah satu hal berikut adalah salah satu harapan terbaru Anda di Tahun 2014 :

1. Mendapatkan sekolah atau universitas yang diimpikan

Tentu menjadi semua harapan para pelajar untuk memperoleh sekolah dan universitas yang Anda impikan. Tulislah di secarik kertas itu seolah - olah Anda sudah diterima di sekolah atau universitas / perguruan tinggi yang Anda impikan, tulis dengan persaaan penuh bahagia dan syukur.

2. Pekerjaan

Bagi anda yang tengah mencari pekerjaan, tentu mendapatkan pekerjaan adalah menjadi salah satu keinginan Anda. Jika telah puluhan bahkan ratusan lamaran pekerjaan telah Anda layangkan ke berbagai perusahaan dan institusi, menghasilkan banyak panggilan dan wanacara, namun tidak satupun menghasilkan kata bahwa Anda diterima, janganlah berputus asa. Tulislah bahwa Anda seolah - olah telah mendapatkan pekerjaan impian Anda di secarik kertas, atau di bagian komentar ini seperti : Tahun 2014 aku bekerja sebagai pegawai (sebutkan nama perusahaan / tempat bekerja impian Anda). Atau Anda ingin mendapatkan karir yang lebih bagus, refleksikan harapan Anda, tulis di secarik kertas gunakan untuk merefleksikannya lagi di akhir tahun kelak jika umur mengijinkan.

3. Jodoh

Mungkin jika Anda yang tengah galau karena belum mendapatkan jodoh, lakukan refleksi kira-kira mengapa Anda belum mendapatkan jodoh. Namun janganlah risau, toh jodoh sudah ditentukan Tuhan. Yang perlu Anda perlukan adalah teru memperbaiki diri setiap saat, sehingga Anda akan mendapatkan jodoh yang baik pula.

4. Keturunan

Bila sudah mendapatkan jodoh, mungkin yang kita harapkan adalah mendapatkan anak sebagai penerus keturunan, yang akan mengirimkan kita doa setelah kita tiada. Namun jika kitapun belum mendapatkan keturunan, janganlah berputus asa. Cari penyebab lahir dan batin mengapa kita belum diberi keturunan. Memeriksakan ke dokter dan para ahli untuk mengetahui apakah ada kendala dan masalah dari tubuh kita dan pasangan kita sehingga kita dapat melakukan tindakan pengobatan yang sesuai. Jangan lupa untuk melakukan ikhtiar batin. Bagi penganut muslim, amalan paling dianjurkan adalah dengan memohon ampun kepada Allah atas segala dosa (istighfar) dan bertaubat.

5. Bebas hutang

Di jaman sekarang ini, begitu mudah orang untuk berhutang, dengan maraknya promosi kartu kredit dan kredit tanpa agunan, belum lagi dengan rentenir dengan bunga pinjaman yang mencekik. Jika Anda merasa tenggelam dalam hutang, yakinlah bahwa Anda akan mampu keluar dari lilitan jerat hutang tersebut, karena seberapapun, hutang Anda masih terhitung. Cobalah hitung semua hutang-hutang Anda. Jika jumlahnya masih sekitar tujuh, sepuluh atau tiga belas digit rupiah ataupun lebih dari itu, yakinlah bahwa jumlah terbebut masih terhitung. Namun jangan pernah Anda tambah lagi dengan merencanakan hutang baru di tahun 2014. Mulailah mencari cara melunasi hutang dengan metode dari pakar - pakar keuangan,  mencari sumber panghasilan dan tambahan baru dan ditambah dengan ikhtiar doa. Bagi yang muslim, lazimkan doa ini setiap waktu : Allohumma akfini bi halalika 'an haramika, wa aghniniy bi fadzlika 'amman siwaak (Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang Englaku halalkan, dari yang Engkau haramkan dan perkayakanlah aku dengankemulaiaan-Mu dari hal - hal yeng bertentangan dengan perintah-Mu. Doa yang bagi saya sanga t indah : ketika kita minta dicukupkan, berarti kita meminta Tuhan me-reset hutang kita menjadi nol, menjauhkan kita untuk berhutang karena kita merasa cukup. Ada satu hal lagi yang mampu merubah mindset bahwa kita insya Allah mempu mengatasi jeratan hutang - hutang tersebut. Istiqomahkan untuk shalat sunah sebelum subuh dan shalat subuh berjamaah di masjid karena dalam sebuah terdapat sebuah hadits : Shalat sunah fajar itu lebih baik dari dunia dan seisinya. Tentu jumlah hutang Anda tidak sebanding dengan dunia dan seisinya.

6. Rumah baru

Memikiki rumah impian menjadi harapan setiap pasangan suami isteri dan setiap keluarga. Jika Anda masih mengontrak atau turut di rumah mertua, Anda bisa merencanakan untuk mengawali rumah impian Anda di tahn 2014. Gambarlah atau visualisasikan rumah Anda di secarik kertas, atau Anda bisa menempel gambar rumah impian Anda. Hadirkan perasaan syukur saat ini, seolah - olah Anda sudah memiliki rumah tersebut. Mulai perbaiki catatan keuangan Anda, perbagus mutasi tabungan Anda. Jika memungkinkan, beli dengan tanpa berhutang. Jangan iyakan kalimat bahwa rumah impian tidak mungkin terbeli tanpa hutang. Siapa tahu bonus tahun Anda di 2014 cukup membeli rumah baru.

7. Naik haji / umrah

Hal ini yang begitu penulis inginkan, agar bisa berumrah di tahun 2014 bersama ibu dan isteri. Semoga Allah mengabulkan permohonan kami.

8. Menjadi suami / isteri atau ayah / ibu yang lebih baik

Kita perlu merefleksi hubungan kita dengan keluarga. Mungkin kita terlalu sibuk bekerja sehingga mungkin anak dan isteri terabaikan.Atau sebagai anak, kita kurang memperhatikan orang tua kita. Anda tentu lebih tahu tentang ini, dan bagaimana memperbaikinya di tahun 2014

9. Berkonstribusi lebih baik di masyarakat 

Kecenderungan individualisme yang meningkat, ada kalanya pergaulan dengan lingkungan terabaikan. Sebelum berkontrbusi, langkah awal adalah bersosialisasi. Refleksikan apakah anda cukup bersosialisasi dengan masyarakat sekitar, terutama tetangga -tetangga kita. Setelah bersosialisasi, tentu akan lebih mudah kontribusi jenis apa yang dibutuhkan masyarakat sekitar kita.

Demikianlah beberapa ide harapan tahun 2014. Tentu Anda memiliki harapan-harapan tersendiri. Yakinlah, selama masih diberi kesempatan umur, selalu ada ruang untuk perbaikan, dan yang paling penting adalah mengawalinya dengan memperbaiki diri sehingga kita bisa mewujudkan mimpi, harapan dan cita-cita kita tersebut. Silahkan tuangkan harapan Anda di tahun 2014 di bagian komentar di bawah ini.

0 komentar:

Poskan Komentar

cash