Home » » Cara Membetulkan HP Android Yang Restart Sendiri

Cara Membetulkan HP Android Yang Restart Sendiri

Written By Alfian Junior on Jumat, 27 Desember 2013 | Jumat, Desember 27, 2013

Apakah handphone Android kamu restart dengan sendirinya, atau sering restart tanpa anda kehendaki? Jika iya maka HP Android anda sedang ada masalah. Mau tahu alasannya? Silahkan baca.

Masalah ini merupakan salah satu dari sekian masalah yang ada pada Android, dan bisa dibenahi. Jadi jangan khawatir.



Alasan kenapa hp Android sering restart sendiri.


  1. Karena virus, bisa jadi HP Android anda terkena virus worm, trojan, keylogger, malware, rootkits yang menyambangi sistem kamu. Di karenakan sistem Android rentan akan virus. Solusinya? Tentu saja menginstall antivirus. Coba download dr.web sebuah antivirus yang berada di Google Play Store.
  2. Jika setelah install antivirus masalah tetap ada, maka coba hemat RAM Android kamu, dengan menghapus widget tidak terpakai, freze dan tutup aplikasi dan seterusnya. Intinya agar RAM anda tidak terkuras oleh aplikasi-aplikasi saat ponsel anda dinyalakan.
  3. Coba download anda install RAM manager, jika cara kedua tetap tidak bisa mengatasi masalah ini. Download RAM Manager. Bisa juga dengan restart smartphone kamu, lalu buka task management (manajemen tugas) > lalu pilih RAM. Coba hapus memori. Atau anda bisa partisi microSD / SD Card Android.
  4. Jika masih gagal, maka coba lakukan format ulang HP Android kamu.
  5. Jika masih tidak bisa, silahkan bawa ke service center terdekat.
  6. Coba hapus aplikasi tidak berguna atau amat jarang anda gunakan, setelah itu coba update software dengan menuju Pengaturan > About Phone > Update Software.
  7. Atau juga coba install custom ROM.

Semoga 7 cara diatas mampu membetulkan masalah HP Android restart sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar

cash