Home » » Cara Agar Blog Cepat Terindex Google

Cara Agar Blog Cepat Terindex Google

Written By Unknown on Minggu, 08 Desember 2013 | Minggu, Desember 08, 2013

Mungkin jika ingin di buat sebuah kisah, perjalanan seorang blogger akan dimulai dari mengikuti panduan persiapan awal sebelum membuat blog, lalu membuat blog dan melakukan pengaturan setelan dasar blogspot. Ketika melihat tampilan default yang disediakan blogger.com, ia merasa kurang puas sehingga agar lebih bagus nyaman di baca, ia pun mulai mendesain blog dengan  menggunakan template blogspot keren atau mengganti background blog dengan gambar. Semua tutorial itu ia jalani langkah demi langkah.

Ketika mengecek di google, blog baru nya masih belum terlihat padahal ia telah menulis artikel dan mem-posting-nya, sehingga ia bertanya bagaimana cara agar blog kita tampil di google ? bagaimana supaya blog muncul di google, atau cara membuat blog agar terlihat di google bagaimana?

Jawabannya : semua itu berkaitan dengan cara agar blog cepat terindex atau cara cepat terindeks google.

Search engine (robot mesin pencari) memiliki metode unik dalam meng-index blog anda, yaitu dengan merayapi atau meng-crawl kode-kode dalam web atau blog satu-persatu, setiap hari 1x24 jam dan rutin.

cara agar blog muncul di google
Anda dapat membayangkan datangnya robot google sebagai pengawas sebuah blog atau website yang mengamati pekerjaan dan aktifitas blog anda. Jika blog itu aktif menghasilkan karya maka robot google akan sering berkunjung untuk meng-crawl mengoreksi setiap pekerjaan atau karya tersebut. Jadi semakin sering, rutin dan cepat ia menghasilkan karya semakin sering dan cepat pula robot google itu datang. Bahkan, jika hasil karyanya bagus, maka karya tersebut akan tampil di halaman pertama google.

Karya yang dimaksud adalah struktur blog dan tulisan, dan tulisan yang dihargai di senangi adalah tulisan yang unik dan menarik, unik yakni bukan copy paste sedangkan menarik yakni dapat memuaskan pembaca dan ini semua sangat mempengaruhi kecepatan index blog anda. Langsung saja kita membahas tentang...

Tips agar blog terindex google dengan cepat

1. Submit URL ke Google Webmaster Tool

Jika Anda memiliki artikel baru, beri tahu google dengan melakukan submit url disini
Anda juga bisa mensubmit ke


2. Melakukan Ping otomatis atau manual ke google
Ini dilakukan untuk memanggil googlebot agar segera menjelajahi blog kita ketika ada pembaruan posting sehingga blog baru atau artikel baru bisa lebih cepat terindeks.

3. Mensubmit blog ke 3000 link sekaligus Tapi untuk blog baru mulai dari pilihan terkecil dulu yakni dari 50 link, ini untuk mendapatkan backlink one way, dan dibaca juga komentar-komentar yang terdapat di dalam artikel tesrsebut karena cukup penting. atau mungkin anda memiliki tambahan pengalaman.

Atau anda bisa menggunakan Jasa Pasang Iklan Baris Massal, selain mengiklankan produk dan jasa anda juga mendapatkan sekitar 600-an backlink untuk mempercepat pengindexan dan diharapkan mampu menaikkan posisi web usaha anda di google. Murah hanya Rp.5rb, Jika berminta silahkan klik pada link tersebut.

4. Mendaftarkan blog ke google webmasters tools menggunakan 3 metode verifikasi kepemilikan.

5. Mengirim sitemap blog ke google webmaster. baca cara mensubmit banyak sitemap di google webmaster tool ini untuk memberitahu google secara otomatis akan adanya pembaruan pada blog kita.

6. Menghilangkan crawl error di webmaster tool kesalahan perayapan merupakan salah satu  penyebab berkurangnya laju kecepatan pengindeksan robot google. Oleh sebab itu perlu anda perbaiki.

7. Memilih struktur template yang sederhana dan tidak berat untuk mempercepat loading blog sehingga robot google lebih mudah untuk merayapi blog anda sehingga cepat muncul di google.

8. Artikel yang anda posting bukan artikel copy paste, tapi artikel unik dan menarik agar disenangi google sehingga cepat terindex dan tidak terkena penalty penurunan kecepatan index. Anda bisa menggunakan artikel-artikel yang ada di internet sebagai referensi lalu menggabungkannya menjadi satu dengan narasi anda sendiri.

Cukup itu saja untuk saat ini, Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba tips agar blog cepat terindex google. Semoga berhasil dan menurut anda cara mana yang paling efektif ? jika berminat baca 6 tips berikutnya tips AMPUH mempercepat blog terindex google muncul di search engine karena saya terakhir cek tertulis di hasil pencarian google, 23 detik yang lalu, menunjukkan begitu posting segera terindeks google.

0 komentar:

Posting Komentar

cash