Home » » Cara Memperbaiki Dan Mengatasi Blackberry Hang

Cara Memperbaiki Dan Mengatasi Blackberry Hang

Written By Unknown on Jumat, 27 Desember 2013 | Jumat, Desember 27, 2013

Cara Memperbaiki Dan mengatasi Blackberry Hang - Memiliki perangkat mobile apapun jika sedang hang atau chrash memang sangat menjengkelkan. Begitu juga pasti dirasakan oleh pengguna blackberry yang yang hang dan chrash ketika sedang dibutuhkan. JIka sudah menghadapi blackberry hang, kita pasti akan bingung setengah mati, tapi tenang saya punya solusi memperbaiki blackberry hang dengan mudah. Oleh sebab itu saya akan sharing cara memperbaiki dan mengatasi blackberry hang serta software crash. Perihal ini berawal dari cerita pribadi saya yang pada waktu itu saya tengah asyik chat di bbm serta tengah asyik fesbukan juga.

Tetapi, saat saya masuk ke aplikasi bbm, tiba-tiba hp saya hang keseluruhan serta tidak bisa beroperasi sebagaimana tentunya. Saya lalu menghubungi teman saya yang saya ketahui dia paham mengenai persoalan bb, serta alhasil dia memberitahu panduan nya, saya kerjakan serta sukses. Karenanya, asrizal wahdan wilsa berbagi media pingin sharing pada teman seluruh mengenai cara mengatasi blackberry hang serta software crash. Satu hal lagi, cara ini tidak membutuhkan aplikasi blackberry gratis tambahan.

Dari pemaparan teman saya tersebut, jalan keluar terbaik yang butuh teman kerjakan yaitu dengan lakukan soft reset. Langkahnya yakni tekanlah dengan berbarengan tombol ALT+CAP+DELETE hingga blackberry teman dapat lakukan restart. Tetapi bila langkah ini tetap belum juga bisa menangani blackberry yang hang, coba lakukan hard reset. Teman dapat mendapatkan tombol hard reset ini dibagian belakang bb atau dibawah baterai cover, coba tekan gunakan pin atau paper clip.

Apabila cara itu tetap tidak bisa menangani blacberry teman yang hang cobalah di ingat-ingat apakah anda baru saja menginstal aplikasi pada blackberry teman. Dikarenakan besar kemungkinan ada sebagian aplikasi yang crash atau berlangsungi kekacauan system yang dikarenakan dikarenakan aplikasi yang tidak sesuai dengan os blackberry.

Sebagian aplikasi yang dapat mengakibatkan kerusakan system yaitu aplikasi yang berbentuk auto-startup serta system standby. Layaknya : aerize optimazer-aerize explorer-crunch sms-aerize screensaver. Bukan hanya tidak bisa menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut, namun cukup diwaspadai efek nya.

Telah banyak langkah yang dikerjakan namun tidak sukses juga, barangkali teman bisa lakukan point di bawah ini :
  1. Bb diformat ( factory reset ) : perihal ini tidak tunjukkan hasil.
  2. Bb di diupgrade ( overwriting ) perihal ini juga tetap belum dapat menangani problem.
  3. Bb di wipe 507 serta selanjutnya di software or di upgrade lagi : langkah ini tentu sukses, cuma memerlukan waktu yang lumayan lama.

Apakah teman dapat menggunakan waktu 30 menit hingga 40 menit untuk problem aplikasi crash, belum lagi backup contact serta restore data juga backup aplikasi apalagi mengakibatkan aplikasi lain mesti dikorbankan hilang ?

Jalan keluar yang tambah baik, yaitu dengan masuk saat menu safemode langkahnya :

  1. Terlepas batery, masukkan batery lagi, biarlah saat lampu led tetap menyala merah, cermati saat lampu led mati : cepat tekan backspace/escape ( sebelah trackball ) tekan terus sebagian menit hingga 80% loading atau hingga screen terbuka.
  2. Saat screen terbuka ada dialog box safemode tentukan saja ok/yes. Serta saat screen tampak normal di atas ada catatan “safemode” bermakna anda telah memasuki area safemode serta siap untuk melakukan perbaikan kekeliruan dari aplikasi anda.
  3. Bila butuh backup data anda dengan desktop manager, bila tak perlu abaikan saja langkah ini serta segera sistem selanjutnya, ( kehilangan data yaitu efek anda ).
  4. Kembali ke device, masuk ke option-application- mencari aplikasi : aerize optimazer-aerize explorer-crunch sms-aerize screensaver. Serta delete aplikasi itu. Bila aplikasi ini tidak nampak cobalah terus mencari serta ubah setingan atas-kanan screen ( addon-cord-third application )
  5. Restart hp teman serta semoga sukses.
Semoga Berhasil Sobat.

0 komentar:

Posting Komentar

cash