Home » » Cara Mengatasi Rambut Rontok

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Written By Unknown on Selasa, 17 Desember 2013 | Selasa, Desember 17, 2013


Secara Alami adalah hal yang kamu cari ketika mengalami masalah dengan rambut rontok. Apa sebenarnya yang menyebabkan rambutmu rontok ? sebenarnya banyak penyebabnya seperti usia dan ketidakseimbangan hormon. Ketidakteraturan menstruasi, kadar testosteron alami yang lebih tinggi, pra dan pasca menopause, pil KB, kehamilan, stres, sakit, demam juga dapat memicu kerontokan rambut pada wanita. selengkapnya (baca : Penyebab Rambut Rontok )
Perawatan rambut alami yang pertama adalah dengan mengunakan berbagai bahan dan zat yang mengandung antioksidan, seperti kita ketahui antioksidan ini sangat baik untuk rambut dan bisa mencegah dan memperlambat kerusakan sel yang bisa mengakibatkan rambut menjadi rusak dan rontok.
Tips Mengatasi Rambut Rontok


Berikut Cara jika Anda mulai menemukan rambut rontok yang melebihi batas normal (60 - 80 helai) setiap hari, maka lakukan langkah-langkah berikut ini:
  1. Tidak Mengikat Kencang RambutHindari kebiasaan mengikat rambut dengan kencang. Kerena ikatan rambut yang terlalu kencang dapat menarik akar rambut dan melemahkannya. Hindari juga memakai aksesoris rambut yang terlalu berat.
  2. Perawatan Minyak AlamiPerawatan alami yang terbukti yaitu: Pemakaian minyak zaitun pada rambut, serta minyak kelapa atau minyak argan yang dapat membuat rambut lebih sehat, kuat dan berkilau. 
  3. Pakai KondisionerTerlalu sering keramas sebenarnya tidak baik untuk rambut. Minyak alami yang dihasilkan kulit kepala untuk melindungi helai rambut akan terkikis oleh shampo.Saat Keramas gunakan selalu kondisioner. Tujuan pemakain kondisioner adalah untuk mengurangi kusut pada rambut dan memudahkan proses menyisir rambut setelah keramas.
  4. Pakai Serum PelindungJika anda sering memakai catok atau hairdryer, maka pakailah serum rambut yang khusus diformulasikan sebagai pelindung rambut dari panas berbagai alat hair styling. Pemakaian serum juga sangat diperlukan untuk melindungi rambut dari berbagai polusi dan efek buruk dari sinar matahari.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami
  • Jus AlamiGosok kulit kepala dengan jus bawang putih, jus bawang merah atau jus jahe. Biarkan semalaman. Bilas rambut hingga bersih pada pagi hari. 
  • AntioksidanBalurkan dua kantong teh hijau hangat yang telah diseduh pada rambut dan kulit kepala. Tunggu selama satu jam dan bilas. Teh hijau mengandung antioksidan yang dapat mencegah kerontokan dan meningkatkan pertumbuhan rambut. 
  • Pijat KepalaPijatan di kulit kepala dapat merangsang sirkulasi darah dan menjaga folikel rambut tetap aktif. Tambahkan beberapa tetes minyak esensial lavender, almond atau minyak wijen. 
  • Lidah BuayaMemiliki kandungan vitamin dan mineral, yang berguna untuk menyuburkan dan menebalkan rambut.
  • Minyak EsensialGunakan miyak esensial seperti lavender, basil, jelatang dan lemon. 
  • Daun SeledriMemiliki beberapa kandungan yang bermanfaat untuk rambut diantaranya kalsium, zat besi, natrium, vitamin A dan B. Seledri mampu menstimulasi pertumbuhan rambut agar lebih sehat, kuat dan berkilau.
  • Teh HijauBerfungsi untuk meningkatkan pertumbuhan rambut secara alami dan mencegah kerontokan, karena mengandung antioksidan yang berguna untuk rambut.

Itu dia Solusi maupun cara mengatasi rambut rontok secara alami dan aman. Semoga Tips ini bermanfaat untuk kalian.


0 komentar:

Posting Komentar

cash