Home » » Sejarah Sepak Bola 5 September ( Argentina dipermalukan Colombia )

Sejarah Sepak Bola 5 September ( Argentina dipermalukan Colombia )

Written By Unknown on Kamis, 05 September 2013 | Kamis, September 05, 2013

Pada 5 September 1993 silam, tim nasional Kolombia meraih kemenangan bersejarah atas Argentina di babak kualifikasi Piala Dunia. Bertanding di Estadio Monumental, Buenos Aires, Kolombia sukses mencukur tim Tango dengan skor 5-0 !

Kolombia menyambut pertandingan dengan percaya diri. Mereka unggul satu poin di babak grup kualifikasi dan baru mengalahkan Argentina 2-1 tiga pekan sebelumnya di kandang sendiri, mengakhiri 33 kemenangan beruntun Albiceleste.

Kepercayaan diri Kolombia terbukti manjur, mereka berhasil unggul 1-0 di menit ke-41. Gelandang Kolombia, Carlos Valderrama mengirim umpan terobosan kepada Freddy Rincon, yang kemudian sukses melewati kiper Argentina dan menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Usai turun minum, Argentina meningkatkan intensitas serangan untuk dapat menyamakan kedudukan. Saat tuan rumah asyik menyerang, Kolombia mengambil keuntungan dengan mengeksploitasi lubang di lini belakang lawan dan mencetak empat gol tambahan dari Rincon (menit 62), Faustino Asprilla (menit 49 dan 64), dan Adolfo Valencia (menit 84).

Usai pertandingan, pelatih Argentina Alfio Basile mengatakan "Saya tidak pernah ingin mengingat pertandingan itu lagi. Itu adalah kejahatan melawan alam, hari di mana saya ingin menggali lubang di tanah dan mengubur diri saya di dalamnya."

Kekalahan tersebut adalah kekalahan pertama Argentina di kandang sendiri pada ajang Kualifikasi Piala Dunia.

Info GOAL.COM

0 komentar:

Posting Komentar

cash