Home » » Manfaat dari Apel Untuk Tubuh Anda

Manfaat dari Apel Untuk Tubuh Anda

Written By Unknown on Jumat, 06 September 2013 | Jumat, September 06, 2013

Manfaat dari Apel untuk Tubuh Anda - Apel adalah salah satu dari berbagai jenis buah yang populer dan cukup mudah untuk menemukan di Indonesia.Kita bisa mendapatkannya di pasar, super market, atau di kebun apel, Anda tahu? erdasarkan penelitian, dalam satu buah apel saja diyakini memiliki banyak khasiat yang bermanfaat bagi tubuh. Apel mengandung banyak vitamin, mineral dan elemen lain seperti fitokimian, serat, tanin, baron, asam tartar, dan lainnya.

Zat ini sangat dipelukan bagi tubuh kita untuk mencegah dan memerangi berbagai penyakit. Jadi apel sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Beberapa manfaat kesehatan dari apel bagi tubuh Anda :

1. Mencegah Asma
Penelitian terbaru menunjukkan bahwa konsumsi anak jus apel setiap hari secara teratur memiliki risiko yang sangat rendah terkena masalah pernapasan dibanding anak-anak yang mengonsumsi jus apel sebulan sekali. Selain itu, penelitian lain juga menunjukkan bahwa anak yang lahir dari seorang ibu yang suka makan apel setiap hari memiliki risiko lebih rendah terkena asma, dibandingkan dengan wanita yang tidak mengkonsumsi jus apel.

2. Mencegah Al - zheimer
Sebuah studi yang dilakukan oleh Universitas Cornell menemukan bahwa kandungan quercetin dalam apel dapat melindungi otak dari radikal bebas yang membahayakan dan memicu penyakit Al - zheimer.

3. Menurunkan berat badan
Studi di Brazil menunjukkan bahwa wanita yang mengkonsumsi apel atau pir per hari untuk setidaknya 3 uang darah akan menurunkan berat badan lebih cepat daripada mereka yang tidak menempatkan buah dalam diet. Dala diet, apel sangat membantu keberhasilan program ini sangat dianurkan dijalankan.Sehingga apel dikonsumsi selama program diet. Hal ini karena manfaat apel yang mengandung serat tinggi sehingga mencegah rasa lapar datang lebih cepat.

4. Mencegah Payudara Kanken
Sebuah studi yang dilakukan oleh Cornell University melakukan percobaan pada tikus, dan tikus yang makan apel sehari memiliki risiko kanker payudara 17% lebih rendah. Sedangkan tikus yang mengkonsumsi apel 3 kali sehari, memiliki risiko lebih rendah terkena kanker payudara 39%. Meskipun percobaan ini diuji pada tikus, tetapi juga efek yang sama pada manusia.

5. Cegah Kanker Colon
Dari studi yang dilakukan pada tikus, tikus diberi makan dari ekstrak kulit apel memiliki resiko 43% lebih rendah terkena kanker gastrointestinal. Berdasarkan isi penelitian pektin dalam apel adalah salah satu yang mengurangi risiko kanker pencernaan, dan membantu menjaga sistem pencernaan yang sehat.

6. Melindungi tulang
Penelitian di Perancis menemukan bahwa flavonoid yang disebut phloridzin yang terkandung dalam apel berguna untuk melindungi perempuan dari pasca - masalah osteoporosis menopause, dan meningkatkan massa tulang. Boron, konten lain apel yang juga berfungsi untuk memperkuat tulang.
Ini karena apel mengandung banyak mineral. Mineral yang terkandung dalam apel seperti kalsium, magnesium, potasium, zat besi, dan seng.

7. Mencegah Kanker Paru
Berdasarkan penelitian yang dilakukan pada 10.000 orang, mereka yang mengonsumsi apel dengan kuantitas memiliki resiko 50% lebih rendah terkena kanker paru-paru. Para peneliti percaya bahwa itu mengandung flavonoid, quercetin, dannaringin ini berperan dalam mencegah kanker paru-paru.

8. Mencegah Kanker Hati
Dari studi yang dilakukan pada tikus, tikus diberi makan dari ekstrak kulit apel memiliki resiko 43% lebih rendah terkena kanker gastrointestinal. Berdasarkan isi penelitian pektin dalam apel adalah salah satu yang mengurangi risiko kanker pencernaan, dan membantu menjaga sistem pencernaan yang sehat.

9. Menurunkan Kadar Kolesterol
Dalam hal ini apel berfungsi untuk mengurangi kadar kolesterol jahat LDL disebut. Seseorang yang mengkonsumsi apel setidaknya 2 kali sehari akan menurunkan kadar kolesterol jahat mereka sebanyak 16%.
Hal ini disebabkan karena apel mengandung serat yang mengikat kolesterol jahat lemak dan tidak berguna dalam tubuh untuk pembuangan selanjutnya.

10. Mengendalikan Diabetes
Kandungan pektin dalam apel pasokan asam galacturonic yang menurunkan kebutuhan tubuh akan hormon insulin - releasing hormone menyebabkan satu diabetes. Hal ini karena produksi insulin yang tinggi memicu diabetes, karena apel juga berguna untuk mengendalikan seseorang diserang atau memiliki bakat - faktor genetik diabetes.

11. Pembersihan dan Mulut Refreshing
Apel juga dapat digunakan sebagai media untuk membersihkan dan menyegarkan mulut. Hal ini karena mengandung tanin. Dimana Tanin adalah zat yang berfungsi untuk membersihkan dan menyegarkan mulut, sehingga mencegah kerusakan gigi dan penyakit gusi. Jadi dari artikel saya tentang beberapa apel untuk kesehatan.Jadi manfaat, mulai sekarang biasakan untuk mengkonsumsi apel, setidaknya 1 di sehari.Sehingga kita dapat merasakan manfaat apel luar biasa, Semoga bermanfaat dan berharap untuk kesehatan tips berikut.

0 komentar:

Posting Komentar

cash