Home » » Persipura Jayapura Bidik Rekor Di Indonesia

Persipura Jayapura Bidik Rekor Di Indonesia

Written By Alfian Junior on Kamis, 01 Agustus 2013 | Kamis, Agustus 01, 2013

Persipura Jayapura telah mengunci gelar juara Indonesia Super League musim ini. Kemenangan atas Persiwa Wamena membuat Mutiara Hitam memiliki 73 poin dan tak bisa dikejar lagi pesaing mereka.

Seperti diketahui, kemenangan 2-0 atas Persiwa membuat anak asuh Jacksen F. Tiago kini mengoleksi 73 poin dari 30 pertandingan. Sementara pesaing terdekatnya, yakni Arema Indonesia, Persib Bandung dan Sriwijaya FC sama-sama mengoleksi 56 poin. Perolehan poin tersebut tak bakal bisa disamai oleh tiga tim tersebut meski ketiganya terus memenangi laga tersisa.

Namun, hasil tersebut nyatanya tak membuat Persipura berleha-leha. Usai mengunci gelar juara, kini anak asuh Jacksen F Tiago tengah membidik rekor di sepakbola Indonesia.

Musim ini dominasi Boaz Solossa dkk memang telah terlihat sejak laga awal musim. Bahkan hingga laga ke-30 ini, Persipura baru sekali menelan kekalahan yakni saat melawat ke kandang Barito Putra di pekan ke-27.

Usai mengunci gelar juara, kini Persipura tengah membidik rekor baru. Dengan 73 poin dan empat laga tersisa, Persipura berpotensi meraih poin tertinggi dalam sejarah dengan 85 poin.

Selain itu, Persipura juga berpotensi melahirkan rekor baru yakni kemenangan terbanyak dalam satu musim. Saat ini Persipura telah mengoleksi 22 kemenangan dan hanya berselisih tiga kemenangan dari rekor milik Sriwijaya FC (2011/12) dan Persipura (2008/09). Dengan empat laga tersisa, rekor tersebut masih bisa dipecahkan oleh Boaz Solossa dkk.

Apabila mampu terus menang di empat laga sisa, Persipura juga dapat memecahkan rekor kekalahan paling sedikit. Sebelumnya rekor tersebut juga masih dipegang atas nama mereka, yakni dua kekalahan pada musim 2010-2011.

Dari sisi produktivitas, Persipura juga berpeluang mencatat rekor baru. Rekor saat ini masih dipegang Persipura pada musim  2008/2009 dengan catatan 81 gol dari 34 laga. Saat ini, Persipura sudah mengoleksi 74 gol, dan masih bisa untuk menambah pundi-pundi golnya di 4 laga tersisa musim ini.

0 komentar:

Posting Komentar

cash