Home » , » Tips Sembuh Dari Kecanduan Merokok

Tips Sembuh Dari Kecanduan Merokok

Written By Unknown on Selasa, 07 Januari 2014 | Selasa, Januari 07, 2014

Tips Sembuh Dari Kecanduan Rokok  – Artikel ini saya buat spesial untuk beberapa request yang masuk ke redaksi kami untuk kami sajikan spesial untuk pembaca setia BLOGBERRY. Semakin hari rasanya semakin banyak saja masyarakat yang terjebak dengan kecanduan rokok. ironisnya, mereka yang kecanduan terkadang merasa nyaman dengan keadaan seperti itu. Diperbudak harus merokok terus menerus, Menyisihkan uang dengan nilai tertentu untuk membeli rokok dan merusak tubuhnya sendiri, apakah menyedihkan melihat kenyataan ini ? menghabiskan uang, memperburuk keadaaan kesehatan diri sendiri serta keluarga maupun orang di sekitar karena menjadi perokok pasif. Banyak dari para perokok mulai menyadari keadaannya yang menjadi semakin buruk, menurunnya daya tahan tubuh, dan banyak gejala lain. Sepertinya sudah sangat jelas terpampang di bungkus rokok, bahwa rokok dapat menyebabkan kanker, kemandulan, impotensi, gangguan pernafasan, serangan jantung, dan masih banyak lagi resiko yang siap menyerang anda jika anda tidak mau berubah.

Tips Sembuh Dari Kecanduan Rokok

1. Berubahlah dengan niat dan tekad yang keras, musuh besar anda adalah diri sendiri, lawan rasa candu pada diri anda, dengan cara mengurangi secara bertahap jumlah rokok yang anda konsumsi dari hari ke hari mungkin akan sangat efektif. Dengan hal ini tubuh anda pun tidak akan kaget.

2. Mintalah bantuan orang sekitar, karena lemahnya diri anda terhadap godaan rokok, cobalah untuk meminta bantuan orang lain untuk membantu mendidik anda dan menjauhkan anda dari rokok tersebut.

3. Gunakan media lain sebagai peganti rokok, misal permen karet atau lolipop. Selain permen karet dapat memutihkan gigi, mengunyah permen karet pun dapat membuat otak dan aliran darah lebih rileks, hal ini dipercaya oleh beberapa penelitian dapat mengurangi stress dan depresi.

4. Bangitkan terus tekad anda dengan menjauhi pergaulan yang sering merokok, namun hal ini tergantung anda, anda siap melawan godaan atau tidak. Bangkitkan rasa sadar, bahwa merokok itu dapat merusak diri anda serta orang yang anda cintai di sekeliling anda. Jangan egois ingin menikmati rokok namun anda membunuh keluarga dan orang sekitar anda secara perlahan.

5. Lupakan tentang pola pikir bahwa merokok itu keren, atau merokok itu adalah gaya hidup orang hebat. Hal ini sangat tidak dapat diterima oleh akal. Anda keren dengan apa adanya anda. Dengan tanpa rokok anda jauh lebih keren dan rapih. Anda akan terlihat lebih berpendidikan dan intelek, memperhatikan kesehatan dan hidup lebih baik. Jadi lupakan pola pikir seperti ini, dan hiduplah lebih baik .

“Seseorang yang berhenti berusaha untuk mencoba menjadi lebih baik adalah seseorang yang hanya menyerah dengan penjajahan keburukan dirinya, seorang pengecut yang nyaman dengan keadaan buruk, yang tidak berani melangkah mencoba demi keadaan yang kebih baik”

Masih mau merokok ?? sudah siap tersiksa bersama sel kanker dan bermacam penyakit lainnya ? Cepat berubah dan melangkah menjadi pribadi yang lebih baik demi masa depan yang sehat dan panjang umur.

Bagikan artikel bermutu ini kepada khayalak umum serta teman – teman anda melalui facebok, twitter dan media lainya, copy paste link artikel kami ya, demi masa depan dan Indonesia yang lebih sehat.

SALAM SEHAT MANFAAT

0 komentar:

Posting Komentar

cash