Home » » BBM Android Kembali Diuji coba, Apa yang Baru ?

BBM Android Kembali Diuji coba, Apa yang Baru ?

Written By Alfian Junior on Kamis, 03 Oktober 2013 | Kamis, Oktober 03, 2013

Liputan6.com - Kabar kehadiran aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) untuk perangkat Android dan iPhone masih terus dinanti. Setelah hampir dua minggu sejak BlackBerry menunda peluncuran BBM, BlackBerry diketahui kembali menguji coba aplikasi BBM untuk Android.

Dari laporan email terungkap bahwa versi BBM beta terbaru untuk Android mengalami perombakan dari BBM Android versi sebelumnya. Welcome screen tampil baru, lalu ada opsi untuk menonaktifkan fitur notifikasi. Tampilan user interface (UI) secara keseluruhan tampil lebih segar.

Mengenai waktu rilis, sayangnya hingga saat ini BlackBerry masih belum mengumumkan kapan mereka akan merilis kembali aplikasi BBM untuk Android dan iPhone.

Mengingat BlackBerry masih melakukan uji coba beta testing, kemungkinan aplikasi itu belum akan dirilis akhir pekan ini. Setidaknya BlackBerry sudah menunjukkan bahwa mereka tetap bekerja mengembangkan aplikasi BBM lintas platform tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, BBM untuk Android seharusnya sudah dirilis pada 21 Sepetember 2013 pukul 18.00 WIB untuk perangkat Android, dan tanggal 22 September 2013 pukul 00.01 WIB untuk iPhone.

Namun menjelang peluncuran banyak beredar BBM Android tidak resmi dan didownload lebih dari 1 juta pengguna. Hal ini mengakibatkan server BlackBerry terkena imbasnya. Walhasil, BlackBerry terpaksa menunda peluncuran BBM untuk Android. Untuk iPhone, BBM sempat muncul di App Store lalu kemudian ditarik kembali.

0 komentar:

Posting Komentar

cash